cara memoderasi commentar blog cara memoderasi commentar blog - Blog Manado - Tutorial Web Design

cara memoderasi commentar blog

cara memoderasi commentar blog
Share
Memoderasi sebuah komentar bagi pengunjung memiliki sisi baik bagi publisher /pemilik akun. karena dengan memoderasi komentar dapat meminimalisir akan terjadi komentar-komentar yang mendis dan atau hanya nyepam pada blog kita. fungsi dari moderasi komentar yaitu menunda publikasi komentar visitor/pengunjung sebelum pemilik akun menkonfirmasi komentar tersebut. Nah disitulah seorang publisher harus pintar-pintar menyeleksi komentar mana yang baginya hanya nyepam atau komentar-komentar yang tidak layak di publikasikan...!!!

Dibawah ini adalah cara-cara bagaimana mengaktifkan comment moderasi blognya :

langkah pertama yang harus dilakukan masuk pada akun blog sobat, kemudia ke menu setting, lalu pilih Posts and Comments. Nah pada menu settingan ada beberapa menu piihan, sobat pilih yang Comment moderation, lalu pilihalways. ilustrasi penyetingan moderasi comment terlihat seperti gambar dibawah ini :
langkah kedua tinggal simpan..

langkah ketiga yaitu untuk menampilkan/mengkonfirmasi comment yang dimoderasi, sobat tinggal pilih menu Comment, pada bagian menu comment ada beberapa menu pilihan seperti published, awaiting moderation dan spam. Nah sobat pilih menu Awaiting Moderation, bila ada comment dari visitor secara otomatis akan terlebih dahulu diseleksi melalui awaiting moderation, mana yang akan di publish atau mana yang menurut sobat tidak layak untuk ditampilkan. contoh penyetingan koment moderasi tampak seperti gambar dibawah ini :
Selesai.....!!!!

Keterangan...

0 Response

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel