Cara Gampang Modifikasi Template Cara Gampang Modifikasi Template - Blog Manado - Tutorial Web Design

Cara Gampang Modifikasi Template

Cara Gampang Modifikasi Template
Share
Di artikel ini saya bukan mau memberikan tutorial cara modifikasi template, tapi saya mau bagi-bagi template gratis. Judul diatas memiliki artikulasi yang berbeda, karena cara gampang disini bukan diartikan sebagai suatu metode yang mudah atau gampang, tapi sebuah situs punya teman saya AA Sholah yaitu caragampang.com yang memodifikasi template dari Creating Website. Buat pembaca yang sering kesini pasti sudah tidak heran dengan judul-judul artikel yang saya buat, selalu ambigu dan yang pasti menikung jauh dari topik yang dibahas... bodo amat.

Template yang dimodifikasi kali ini dasarnya dari Johny Wuss, ini kali kedua AA Sholah memberikan kontribusinya ke blog ini, setelah sebelumnya dia juga memodifikasi sebuah template dari creating website menjadi template cara gampang yang versi lama. Bagi teman-teman lain, yang ingin mengikuti jejak caragampang.com silahkan, ambil salah satu atau beberapa template dari sini, silahkan dimodifikasi sesuai daya imajinasi dan kreasi Anda. Syaratnya hanya satu template dasar harus dari Creating Website, karena jika Anda mengambil dasar template dari orang lain belum tentu si pembuat kasih ijin templatenya dimodifikasi dan dipublikasikan disini.

Tambahkan fitur-fitur baru yang menurut Anda menarik, setelah Anda merasa template hasil modifikasi itu sudah bagus, beri tahu ke saya di kotak komentar atau di forum blog ini. Jika saya bilang oke, kirimkan xml template beserta tutorial cara pemasangannya ke email saya disini ncmajid@gmail.com, jangan lupa tambahkan kredit link blog Anda di bagian footer. Saya sangat mengapresiasi semua hasil modifikasi template yang Anda buat, tapi semua harus diseleksi, jangan sampai pengguna nantinya kecewa karena gambaran template yang dilihat tidak sesuai dengan keinginannya. Dan terus terang saya sangat berharap banyak dari teman-teman blogger disini agar mau berpartisipasi seperti mas AA Sholah, karena kalau saya terus yang buat, saya yakin lama-lama juga banyak orang yang bosan dengan tampilan yang melulu itu-itu saja dari dulu tidak ada perubahan.

Ini dia template hasil modifikasi dari caragampang.com

maskolis


Pasang Slider
Pasang Wigdet Kategori

Untuk memaasang Slider Carousel tinggal cari kode
label1 = "news";
Ganti news dengan kategori atau label yg ingin ditampilkan

Nih saya bagi satu lagi template gratis, kemarin ada yang minta tampilan seperti Johny Wuss tapi yang responsif. Dasar template ini juga dari Johny Wuss, tampilannya sama, cuma bedanya  template ini mempunyai kolom postingan yang lebih lebar. Skor SEO nya juga tidak beda jauh dengan Johny Wuss, menurut http://chkme.com/ cuma beda 2%. Jika Johny Wuss 93% template ini mempunyai skor SEO 91%.

responsive template

responsive template




NB :  
  1. Buat Mas Sholah, tolong dibantu ya kalau ada pertanyaan sekitar template hasil modifikasinya 
  2. Ini kode claim dari Technorati jangan di copas: 24SNNFUJA7RP

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel