Cara Membuat Statis 20 lebih di Halaman Blog Cara Membuat Statis 20 lebih di Halaman Blog - Blog Manado - Tutorial Web Design

Cara Membuat Statis 20 lebih di Halaman Blog

Cara Membuat Statis 20 lebih di Halaman Blog
Share
Ok Sobat Blogmanado, kali ini Blogmanado akan memberikan sebuah trik luar biasa untuk pemula blogger yang mana anda dapat dengan mudah membuat lebih dari 20 halaman statis didalam blogger.

Kemarin saya telah menerima komentar dari salah satu pengunjung blog saya, mereka menanyakan bagaimana caranya membuat lebih dari dua puluh di halaman blog.

Seperti kita ketahui blogger yang memiliki begitu banyak fitur yang menonjol seperti wordpress. Google telah memasukkan tambahan fitur menjelang akhir tahun 2013 seperti Dinamis Meta Description terpisah, file Robots.txt dan program seperti editor HTML dan banyak lagi tidak bisa saya sebutkan satu persatu. mungkin sebagian orang-orang diluar sana yang sudah tahu bahwa ada keterbatasan yang diberlakukan platform blogger, contohnya seperti kita hanya bisa membuat 20 halaman statis di blog. Dalam artikel ini kita akan memainkan sedikit trik.
Mengapa kita menggunakan Blogger.

Blogger adalah yang terbaik sebagai blog CMS (content-management-system), platform ini yang menjadi lebih dan lebih populer saat ini karena fitur yang menonjol dan profesional. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa beberapa tahun ini ada peningkatan-kemampuan besar pada platform blogger dengan miliaran pengguna. Sekarang blogger ini yang menjadi top 10 sistem CMS di seluruh dunia, AMAZING.

Cara Mudah Untuk Mencari Kode Di Blogger dengan New html Editor.

Platform Google telah resmi memasukkan begitu banyak fitur tambahan dalam platformnya tapi sayangnya sistem CMS blogger masih belum selesai dan memiliki beberapa fitur yang terbatas. Pengembang Blogger masih bekerja keras pada platform ini & mencoba untuk meng-upgrade fitur lebih banyak untuk membuatnya sempurna sesuai SEO dan menjadi no. 1 sistem CMS di seluruh dunia.

Apa yang terjadi jika kita memuat Lebih dari 20 Halaman Statis di Blogger?

Jika Anda pernah mencoba untuk membuat lebih dari 20 halaman dalam blogger template default maka Anda akan mendapatkan pesan error yang akan muncul.

Sekarang bagaimana memecahkan masalah ini sehingga kita dapat dengan mudah memiliki lebih dari dua puluh halaman dalam blog blogger. cukup ikuti langkah-langkah berikut ini dengan seksama, sekarang kita praktekkan.

Langkah 1:

Pertama kita buat dulu halaman statis 20 buah.

Langkah 2:

Setelah kita membuat halaman statis 20, sekarang klik edit button of the first page.
Langkah 3:

Setelah meng-Klik edit button, kamu akan melihat URL yang berada di bar atas, kopi alamat URL tersebut.


Langkah 4:

Sekarang kopi dan pastekan alamat URL tersebut ke editor seperti Notepad, kemuadian simpan, kita akan menggunakannya nanti

Langkah 5:

Sekarang hapus URL halaman statis yang sudah dikopi, jangan khawatir kita bisa mengembalikannya lagi.Sekarang kita memiliki 19 halaman yang tersisa di blog kita yang berarti sekarang kita akan membuat halaman status satu lagi yang baru (halaman 21)karena Anda telah menghapus sebuah halaman lama ( nomor halaman 1 )

Setelah laman yang akan kita jadikan halaman statis diterbitkan, langkah selanjutnya adalah pengaturan. Masih di dhasbor blogspot Anda, selanjunya pilihlah tab Setelan/Setting lalu Preferensi Penelurusan lalu klik Edit di Pengalihan Khusus. Lihat gambar dibawah ini.


Langkah 6:

Sekarang membuat halaman catatan baru ini akan dianggap halaman 21. jika Anda hitung dari halaman 2.

Langkah 7:

Sekarang kita memiliki 20 halaman statis di blog kita jika kita menghitung itu 2-21.Sekarang kita dapat dengan mudah mengambil nomor halaman lama kita yang telah kita dihapus pada langkah pertama : Untuk mengambil halaman lama Klik pada tab baru pada browser dan pastekan URL dari halaman yang telah dihapus yang Anda copy tadi.

Langkah 8:

Sekarang Anda akan melihat bahwa halaman yang telah dihapus muncul pada layar . Sekarang cukup klik pada tombol publikasikan.

Langkah 9:

Setelah Anda mengklik tombol publikasikan, Anda akan mendapatkan halaman yang telah dihapus dan sekarang Anda memiliki 21 halaman statis di blog :

Langkah terakhir:

Ulangi proses yang sama sebanyak yang Anda inginkan jika ingin menambahkan halaman statis di blog anda.

Catatan Penutup:

Cara ini adalah sedikit trik, bagaimana kita membuat beberapa atau lebih 20 halaman statis didalam blogger. Saya harap Anda tidak akan mengalami kesulitan mengenai langkah-langkah di atas. Jika Anda mengikuti semua langkah ini dengan seksama, Saya jamin Anda akan berhasil. Tapi jika Anda merasa kesulitan maka jangan ragu untuk bertanya di komentar. Terima kasih telah berkunjung ke Blogmanado.

0 Response

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel