Google Plus Untuk Optimisasi Blog atau Website Google Plus Untuk Optimisasi Blog atau Website - Blog Manado - Tutorial Web Design

Google Plus Untuk Optimisasi Blog atau Website

Google Plus Untuk Optimisasi Blog atau Website
Share

Google Plus Untuk Optimisasi Blog atau Website - Bila anda ketahui bahwa komponen SEO itu kurang lebihnya berdasarkan optimisasi onpage dan optimisasi offpage. Setelah optimisasi onpage dilakukan, biasanya blogger akan berusaha mencari backlink sebanyak-banyaknya guna meningkatkan hasil pencarian akan blog mereka di google.

Mungkin sekarang ada baiknya bila anda mulai melirik manfaat Google Plus sebagai cara yang cukup baik dalam meningkatkan optimisasi terhadap blog anda. Seperti yang anda ketahui bahwa selain backlink, Google juga menggunakan sinyal social media sebagai salah satu faktor SEO pada blog anda. Dengan adanya produk ini Google berharap akan bisa memantau kualitas dari isi blog/website seseorang berdasarkan  aktivitas sosialnya. Jadi dapat saya simpulkan, Google berkeinginan di dalam setiap hasil pencariannya diisi dengan blog/website yang memiliki kredibilitas tinggi, dilihat dari sisi aktivitas socialnya pada Google Plus serta hubungannya dengan pengguna yang lain (Follower).

Intinya adalah soal reputasi, semakin baik reputasi anda di social media Google Plus maka hal tersebut akan dapat berpengaruh terhadap SEO blog anda.

"Lalu bagaimana dengan Akun Google Plus ini sendiri ??" Mengenai hal ini anda tidak perlu khawatir, karena setiap anda membuat sebuah akun google maka secara default anda sudah bisa menggunakan fitur ini. Tetapi di Indonesia, Google Plus kurang banyak penggunanya bila dibandingkan dengan pengguna facebook dan twitter. Mungkin karena masih baru atau masih sedikit pengguna dari Indonesia.

Bila melihat penjelasan di atas tentang keuntungan menggunakan Google Plus sebagai cara untuk membantu SEO blog anda, apa salahnya bila kita mulai mencobanya dari sekarang. Mulai buat akun anda dan mencari follower dari sekarang. Soal mencari follower, saya rasa ada banyak cara yaitu dengan memasang gadget yang memang sudah disediakan oleh blogger khusus untuk masalah Google Plus mulai dari Lencana Google +, Fitur Google + 1 dan Google Plus Follower yang merupakan gadget baru dari blogger.

Dan juga bila anda berkenan, anda bisa menambahkan saya Blog Manado l(https://plus.google.com/u/0/116654700473654819937) dalam circle anda.

Saya rasa demikian pembahasan saya kali ini mengenai Google Plus Untuk Optimisasi Blog atau Website, semoga bermanfaat, dan jangan lupa nantikan update saya berikutnya.

0 Response

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel